Friday, March 19, 2010

Google Maps Sediakan Peta Untuk Biker


SAN FRANSISCO - Menyambut National Bike Summit yang diadakan di Washington, Google melalui layanan Maps miliknya membuat peta untuk kalangan pengendara sepeda atau biker.

Layanan ini memudahkan para pengendara sepeda menemukan rute saat tersesat. "Siapa pun yang pernah mencoba bersepeda di sekitar San Francisco tahu betapa pentingnya informasi agar bisa menghindar bukit dengan ketinggian 200 kaki dan jalanan kota, agar lebih leluasa," kata Product Manager Google Maps Shannon Guymon, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (10/3/2010).

Sebagian pengguna Google Maps sebelumnya sudah ada yang menciptakan peta bersepeda mereka sendiri untuk kota-kota tertentu seperti di New York dan Minneapolis. Nampaknya hal ini kemudian mendorong Google untuk membuat peta bersepeda.

Untuk layanan ini, Google mendapatkan sebagian besar data dari Rails-to-Trails Conservancy. Google Maps untuk para biker ini menyediakan informasi tantang rute bersepeda di 150 kota di AS.

Biker dapat menemukan jalur bersepeda khusus di kota-kota tersebut dan memanfaatkan rute yang disediakan agar perjalanan bersepeda menjadi lebih aman dan nyaman.

0 comments:

Post a Comment