Monday, August 9, 2010

Semut Peluru dengan Gigitan Layaknya Sebuah Tembakan


The clavata Paraponera adalah hak istimewa untuk hewan yang menyebabkan sengatan paling menyakitkan. Juga disebut semut peluru karena dikatakan bahwa mereka menggigit sakit sekali layaknya sebuah tembakan.


Semut, yang ditemukan di Nikaragua dan Paraguay, mencapai hingga 25 mm dan hidup di dasar pohon. Ini pertama kali dideskripsikan oleh Joseph Charles Bequaert (1886-1982).Dikatakan bahwa penyebab sakit 30 kali lipat dari tawon. Mereka yang telah digambarkan sebagai "gelombang rasa sakit terbakar dan berdenyut-denyut yang tidak berhenti dalam waktu 24 jam" atau "Murni, intens, sakit brilian. Serupa dengan berjalan di atas bara panas dengan jarum tujuh inci terjebak pada tumit Anda."

Entomologi Justin Schmidt membuat skala nyeri berkisar antara 1 sampai 4, dimana klasifikasi tingkat pertama akan menjadi sengatan tawon tersebut. Sedangkan semut api dan Afrikanisasi lebah madu merupakan faktor sakit 1,2 dan 2, masing-masing, mencapai Paraponera faktor 4.



Penyebab nyeri ini adalah neurotoksin, poneratoxina itu, senyawa aktif utama dalam racun, seperti yang dijelaskan di awal 1990-an ketika menyelidiki bahan alam yang dapat digunakan dalam insektisida. Blok impuls sistem saraf pusat poneratoxina serangga dan merupakan agonis yang menyebabkan kontraksi dari durasi panjang pada mamalia. Beberapa sumber mengatakan akan memakan waktu sekitar 30 gigitan per kilogram menjadi fatal. Untungnya racun ini hanya diberikan bila Anda merasa tidak nyaman atau terancam, selalu waspada dengan memancarkan musky-zat berbau.


Selain warna, menggigit memiliki konsekuensi lebih di antaranya adalah demam yang bisa berlangsung tiga hari atau nekrosis daerah yang terkena. Indikasi dan gejala lain termasuk sakit parah di daerah bencana, bengkak, tremor, berkeringat, mual, peningkatan suhu dan kelumpuhan. Gigitan kedua mungkin dapat menyebabkan shock anafilaksis fatal, yang tampaknya tidak peduli dengan suku Sateré-Mawé. The Sateré-Mawé adalah suku dari hutan-hutan Amazon yang memiliki ritual khas keberanian. Dalam ritual itu, seorang pemuda harus memasukkan tangan ke sarung tangan penuh Paraponera. Jika lulus tes, kaum muda akan menjadi prajurit. Kekurangannya adalah bahwa ia harus menerima jumlah tidak sedikit dari 20 gigitan.


Orang-orang India telah menggunakan semut sebagai pengobatan untuk rematik dan gangguan terkait selama berabad-abad. Anehnya, rahang semut yang berfungsi sebagai jahitan, menutup luka, sementara air liur radang kulit dan tutup rapat.

source:http://resolviendolaincognita.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment