Saturday, August 14, 2010

Gaji Ke-13 SBY Disumbangkan Kepada 99 Guru Teladan


Jakarta - Selama 6 tahun menjabat sebagai presiden, SBY tidak pernah menerima gaji ke-13 nya. Gaji ke-13 SBY ternyata disumbangkan untuk 99 guru SD teladan dan guru Sekolah Luar Biasa berprestasi.

"Selama 6 tahun ini gaji ke-13 presiden tidak pernah saya nikmati. Tapi kita sumbangkan. Tidak banyak memang tapi semoga bisa membantu," kata Ibu Ani Yudhoyono salam sambutannya di acara pemberian hadiah guru teladan di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/8/2010).

Sebelumnya, istri Mendiknas M Nuh, Layli M Nuh mengatakan, akan memberikan penghargaaan kepada 66 guru SD di daerah khusus dan 33 guru pendidikan Sekolah Luar Biasa di tingkat nasional. Tujuan penghargaan ini untuk memberikan motivasi kepada bapak ibu guru untuk meningkatkan pengabdian dan loyalitas.

"Tidak berlebihan jika diberikan kepada bapak ibu guru mengingat perjuangan bapak ibu guru dalam mendidik putra dan putri. Keterbatasan sarana tidak menjadi penghalang," jelas Layli.

Menurut Layli, masing-masing 99 guru teladan ini akan diberikan Rp1 juta. Dana itu diambil dari gaji ke-13 SBY. Ditambah lagi guru teladan akan mendapatkan Rp 7,5 juta dalam bentuk tabungan. Dana ini diambil dari BUMN.

"Dan satu set wireless, seragam, dan cinderamata," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment